Trending

Hingga April, Realisasi Pendapatan Daerah Sinjai Capai 26,43 %

MC-SINJAI, Realisasi Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai hingga bulan April 2016 baru mencapai Rp. 290  milyar lebih atau mencapai 26,43 persen dari target Rp. 1,1 triliun  lebih. 

Hal ini berdasarkan  dalam rapat evaluasi PAD Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/5).

Rapat yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere ini dihadiri oleh Asisten III Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal, Kepala Dispenda Sinjai Drs. Akbar, dan para kepala SKPD serta camat yang ada di Sinjai.

Dari capaian tersebut, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah  mencapai 35 persen atau Rp. 20,6 milyar rupiah dari target Rp. 57,6 milyar, dana perimbangan mencapai persentase 21 persen, sedangkan  lain-lain pendapatan daerah yang sah sudah mencapai 84 persen.

"Capaian realisasi pendapatan dari masing-masing SKPD  cukup baik, namun masih ada beberapa SKPD yang capaiannya masih rendah sehingga ini yang menjadi perhatian kami," katanya.

Sekda Sinjai mengharapkan kepada seluruh SKPD pengelola pajak dan retribusi untuk terus melakukan pembenahan dalam meningkatkan pendapatan daerah,  lebih kreatif dan berusaha bersama mencari solusi terkait permasalahan atau hambatan yang ditemui dalam realisasi pencapaian target. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates