Trending

Badan Penyuluh Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Terpadu

MC-SINJAI,Bertempat di desa Gunung Perak kecamatan Sinjai Barat kabupaten Sinjai dilaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Terpadu Kehutanan yang dihadiri Kepala BPPKP Sinjai, Andi Mustakim, Sp, Camat Sinjai Barat, A. Paris Aks, Danramil 1424-02/Sinjai Barat, Kapten Inf Muh. Bakri, Kapolsek Sinjai Barat, AKP Andi Sunra, Polisi Kehutanan PPL dan Masyrakat desa Gunung Perak kurang lebih 35 orang di desa Gunung Perak kecamatan Sinjai Barat.

Kepala BPPKP Sinjai Andi Mustakim mengatakan tugas pokok Penyuluh Kehutanan adalah  merumuskan dan menetapkan kebijakan program dan perencanaan penyuluhan kehutanan di wilayah kabupaten/kota, sesuai arahan dan kebijakan prioritas pembangunan kehutanan,melakukan koordinasi dan integrasi lintas instansi, dunia usaha, dan masyarakat yang terkait dengan penyuluhan kehutanan di daerah,melaksanakan pengelolaan (menetapkan, mengangkat dan membina) pejabat fungsional Penyuluh Kehutanan (PKA/PKT),melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan serta pengawasan penyelenggaraan penyuluhan kehutanan di kabupaten/kota.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Andi Mustakim menghimbau pentingnya mengkomsumsi pangan selain beras. Bahkan kata dia saatnya penganekaragaman konsumsi pangan setiap hari perlu dilakukan. Pasalnya, kandungan gizi yang terdapat pada pangan alternatif selain beras juga cukup tinggi dan bisa melengkapi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates