Trending

KLH Sinjai Gelar Bimtek "Makro Excel" Sekolah Adiwiyata

MC-SINJAI, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Sinjai Bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Propinsi Sulsel menggelar Bimbingan Teknis "Makro Excel" Sekolah Adiwiyata, bertempat di Rumah Makan Lestari Jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Selasa (24/5).

Kepala KLH Sinjai  Firdaus dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan bimtek ini adalah untuk memotivasi para guru dalam rangka menciptakan sekolah yang peduli akan lingkungan yang bersih serta meningkatkan pengetahuan  kepada mereka khususnya guru pembina adiwiyata di Sekolah terkait progam pengisian data evaluator adiwiyata nasional menggunakan program Macro Excel.

Sementara itu Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Nikmat B. Situru ketka membuka bimtek ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa  bimtek ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan yang  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sekolah, kelembagaan dan sumber daya manusia, dalam pengelolaan program adiwiyata.

"Dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta akan nilai pentingnya  adiwiyata itu," katanya.

Bimtek yang dihadiri oleh  Para Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA/sederajat ini mendatangkan narasumber dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Propinsi Sulsel. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates